Trik Menghilangkan Iklan Yang menjengkelkan pada Perangkat Telepon Pintar

Bagi sebagaian orang iklan di internet dapat benar-benar menjengkelkan, terutama iklan yang muncul di setiap aplikasi ponsel android. banyak aplikasi android gratis yang memunculkan banyak iklan.Mencegah iklan dari loading dapat membantu mempertahankan terhadap tren pertumbuhan "malvertising", di mana iklan digunakan untuk memuat kode berbahaya ke komputer korban. Ada juga kekhawatiran privasi, di mana jaringan iklan kadang-kadang dapat melacak gerakan Anda secara online.

apakah anda jengkel dengan setiap iklan yang muncul di layar ponsel anda ketika sedang melakukan browsing di internet ?. Terlebih lagi jika iklan yang terdapat didalam internet tersebut berupa iklan yang sangat mengganggu, misalnya setiap kalian mengklik atau tab layar browser akan langsung terbuka banyak sekali tab baru yang ternyata isinya adalah iklan semua.

Ataupun jika kalian sedang memainkan beberapa game versi gratisan yang didalam game tersebut muncul iklan yang tiba tiba dan mengganggu konsentrasi anda dalam bermain game ?. Jangan kuatir kalian bisa menghilangkan atau menangkal iklan yang akan muncul tersebut dengan aplikasi yang bernama adblock plus. Aplikasi ini mampu memblokir server server iklan yang biasanya muncul baik di internet maupun didalam game atau aplikasi gratisan.

Aplikasi berbahaya dari toko aplikasi pihak ketiga bisa menjadi masalah yang serius (dan bahkan Google Playtidak kebal), jadi pastikan Anda mempercayai aplikasi yang Anda akan menginstal. Dalam kasus ini, ABP merupakan perusahaan yang didirikan dan memiliki insentif yang kuat untuk dapat dipercaya.

Berikut kami akan memberikan tips cara memblokir iklan aplikasi android, dengan aplikasi APB. ABP tidak mungkin membela melawan semua masalah ini, tetapi itu adalah perangkat gratis dan populer bahwa banyak pengguna mengandalkan.

Untuk menginstal aplikasi ABP, Anda akan membutuhkan komputer yang terhubung ke Internet, kabel USB yang akan bekerja dengan telepon Anda, perangkat Android yang Anda ingin menginstal ABP, dan file manager untuk perangkat Android Anda. Untuk file manager, saya sarankan ASTRO File Manager.

Pertama, download aplikasi dari pengembang. ABP telah membuat ini sangat mudah: cukup klik tombol hijau besar pada halaman Android mereka. Selanjutnya, menghubungkan perangkat Android ke komputer Anda melalui kabel USB. Dengan asumsi Anda menjalankan Windows pada komputer Anda, sebuah jendela akan muncul di layar menanyakan apa yang ingin Anda lakukan. Pilih "Buka perangkat untuk melihat file," dan dari sini Anda akan diberi pemandangan pilihan penyimpanan di telepon Anda. Jika Anda memiliki kartu SD di slot ekspansi itu akan muncul di sini bersama dengan ponsel Anda built-in storage.

  1. Arahkan ke folder download komputer Anda dan salin app ABP. Ini harus memiliki ekstensi apk,. Yang merupakan format standar untuk aplikasi Android.
  2. Sekarang, klik kanan pada aplikasi ABP dan pilih "copy," kemudian (masih di komputer Anda) arahkan ke folder download ponsel Anda, klik kanan lagi, dan pilih pasta. Folder. Apk sekarang harus di folder.
  3. Perhatikan bahwa Anda dapat memilih folder untuk menempatkan aplikasi, tapi pastikan itu salah satu Anda akan ingat lagi. Juga, jika Anda ingin untuk melewati semua langkah ini, Anda hanya dapat menginstal program aplikasi manajemen seperti SnapPea, yang dapat digunakan untuk mengelola aplikasi pada ponsel Anda melalui jaringan WiFi.
  4. Selanjutnya, aktifkan ponsel Anda dan tekan file manager Anda. Arahkan ke folder Downloads (atau di mana pun Anda menempatkan file. Apk. Tergantung pada pengaturan perangkat Anda, itu. Apk dan harus memulai instalasi.
  5. Jika tidak, dan Anda melihat jendela yang berbunyi, "Install diblokir: Untuk keamanan, telepon diatur untuk memblokir instalasi aplikasi yang tidak diperoleh di Android Market," jangan khawatir. Anda hanya perlu membuat beberapa perubahan setting.
  6. Hanya tekan tombol pengaturan di bagian bawah jendela, gulir sepanjang jalan ke bagian bawah menu yang muncul, memeriksa bock sebelah "Unknown sources," dan kemudian tekan "OK." Langsung kembali ke file manager Anda, tekan. Apk lagi, dan semuanya harus tepat sebagai hujan.
  7. Karena ini adalah blog keamanan, saya harus merekomendasikan bahwa kecuali jika Anda berencana untuk melakukan banyak sideloading, kembali dan mengubah pengaturan Anda untuk menjaga aplikasi tidak diketahui dari menginstal pada perangkat Anda. Untuk melakukannya, buka aplikasi Settings, tap Keamanan, gulir semua jalan ke bawah, dan hapus centang pada kotak di samping "Unknown sources."
  8. Setelah ABP terinstal, Anda mungkin harus mengubah beberapa pengaturan pada aplikasi untuk itu dapat berfungsi optimal. Baru-baru ini, ABP mengklaim bahwa Google telah memaksa pengguna untuk secara manual mengkonfigurasi server proxy untuk menjalankan aplikasi mereka.

Untungnya, perusahaan telah memberikan instruksi eksplisit tentang cara untuk tweak pengaturan telepon Anda sehingga AdBlocker dapat berjalan.

via : securitywatch

Refbacks

  • There are currently no refbacks.