Penyebab HP ASUS Sering Cepat Panas / Boros Batere

HP ASUS sudah memiliki nama besar di Indonesia. Hanya saja banyak konsumen yang mengeluhkan ponsel dari brand ini cukup mudah panas suhunya. Beberapa yang tidak tahu bahkan sampai mengalami ponselnya berasap karena diletakkan di tempat yang panas sementara suhu ponsel juga mudah panas. Hal ini memang kurang direkomendasikan jika Anda ingin batere ponsel tetap awet dan tahan lama. Sebenarnya, batere ponsel bisa menjadi mudah panas suhunya juga tidak serta merta terjadi begitu saja. Selalu ada penyebab dibalik terjadinya sesuatu hal. Untuk itu disini Anda akan melihat beberapa hal yang menjadi penyebab batere ponsel ASUS menjadi boros dan mudah panas.

  1. Menggunakan HP ASUS di tempat yang suhunya sangat panasKita tentu sangat menyadari jika suhu yang panas dari luar jika bertambah suhu panas dari dalam makayang akan terjadi adalah overheat. Jika dibiarkan secara terus menerus maka sangat wajar jika ponsel Anda rusak seketika. Hal ini disebabkan karena ponsel tidak lagi mampu menahan daya panas yang terjadi dari luar dan dalam. Disaat memutuskan beli HP ASUS maka perhatikan juga cara perawatannya termasuk tidak membawa ponsel di tempat yang suhunya lumayan panas seperti di dekat oven, di dekat kompor menyala atau meletakkan diatas kap mobil yang hidup.
  2. Jaringan sedang burukDisaat ponsel bekerja terus menerus untuk mencari jaringan atau sinyal maka ini akan membuat daya baterai terkuras dengan cepat dan suhu meningkat pesat. Jadi jika Anda sedang berada di daerah yang kira-kira tidak ada sinyal dan jaringan sangat buruk lebih baik pasang mode airplane atau matikan saja ponsel Anda dari pada overheat.
  3. Menggunakan aplikasi secara berlebihan di HP ASUS AndaBiasanya ini terjadi pada saat Anda baru saja membeli ponsel baru. Namun ketahuilah terlalu memforsis hp untuk berbagai aplikasi yang bahkan belum begitu diperlukan atau malah tidak perlu sangat membuat hp bekerja lebih keras. Batasi penggunaan aplikasi yang tidak perlu karena jika terus menerus dipaksa bekerja diluar kapasitas maka RAM dan juga CPU ponsel Anda akan cepat rusak.

Harga HP ASUS di pasaran yang cukup bervariasi membuat banyak konsumen tidak pernah ragu untuk membelinya. Dan ini membuat perputaran produk gadget dari ASUS memang cukup besar. Belilah di counter yang jual HP ASUS yang recommended. Dengan begitu Anda bisa dipastikan mendapatkan produk asli dan juga lengkap dengan garansi dan kelengkapan yang seharusnya ada. HP ASUS sendiri tersedia dalam berbagai macam seri dan jenis. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga boleh survey HP ASUS langsung di counter resmi ASUS sebelum membeli untuk membandingkan spesifikasi satu dan yang lainnya.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.