Tips Dan Trik Mengupdate IOS Dengan Cepat Dan Mudah

Tahukah Anda bahwa Apple sering memperbarui iOS, menambahkan fitur baru dan alat baru yang keren? Untuk memastikan bahwa iPhone Anda menjalankan versi terbaru iOS, Anda harus menghubungkannya ke komputer Anda dan mendownload pembaruan menggunakan iTunes. Tapi jangan khawatir: prosesnya cukup mudah. Berikut adalah panduan yang menjelaskan secara tepat bagaimana cara mendapatkan perangkat lunak iOS terbaru di iPhone Anda seperti yang dilansir oleh situs tips dan trik gadget terkini

Apple memberikan pembaruan perangkat lunak iPhone melalui iTunes, jadi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan Anda memiliki iTunes versi terbaru yang berjalan di komputer Anda.

Untuk mengupdate iTunes, masuklah ke menu “Help“, dan pilih “Check for updates.” Jika iTunes mengatakan bahwa Anda memiliki versi terbaru, Anda siap untuk beralih ke Langkah Dua. Jika iTunes memberitahu Anda bahwa versi aplikasi yang lebih baru tersedia, downloadlah.

Terimalah semua petunjuk yang diperlukan untuk menginstal perangkat lunak yang diperbarui. Catatan: Pemutakhiran Apple cenderung menyarankan perangkat lunak tambahan yang dapat Anda unduh (seperti browser Safari); Semua ini tidak perlu. Anda bisa mendownloadnya jika suka, tapi Anda tidak memerlukannya untuk mengupdate iTunes. Setelah update iTunes telah didownload, maka akan mulai menginstal sendiri secara otomatis. Saat penginstalan selesai, Anda mungkin perlu me-restart komputer Anda untuk menjalankan versi baru iTunes.

Hubungkan iPhone Anda ke Komputer Anda

Setelah Anda me-restart komputer Anda (jika Anda harus me-restart), buka iTunes lagi. Anda harus meninjau dan menerima Perjanjian Lisensi Perangkat Lunak iTunes sebelum versi baru diluncurkan. Saat Anda membuka iTunes, hubungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB. (Anda mungkin melihat komputer Anda menginstal driver yang diperlukan secara otomatis; jika ya, biarkan ini berjalan.) Setelah semua driver yang diperlukan terinstal, iTunes akan mengenali iPhone Anda. Nama telepon (yang Anda berikan saat mengaktifkannya) akan muncul di bawah judul “Perangkat” di menu yang berjalan di sisi kiri layar iTunes.

ITunes mungkin mulai mencadangkan dan menyinkronkan iPhone Anda secara otomatis, tergantung pada apakah Anda menyetelnya untuk disinkronkan secara otomatis atau tidak. Jika Anda belum menyiapkan sinkronisasi otomatis, Anda dapat melakukannya secara manual.

Periksa Update iOS baru

Klik dua kali ikon iPhone di menu di sisi kiri layar iTunes untuk membuka layar Ringkasan iPhone. Di tengah layar, Anda akan melihat bagian berjudul “Versi.” Ini memberi tahu Anda versi iOS yang sedang dijalankan iPhone Anda. Jika versi IOS yang lebih baru tersedia, Anda akan melihat sebuah tombol yang bertuliskan “Update.” Klik ini untuk melanjutkan.

Jika Anda melihat sebuah tombol yang bertuliskan “Check for Update,” itu berarti iTunes belum menemukan versi perangkat lunak iOS versi yang lebih baru. Klik ini untuk memeriksa update secara manual; Jika iPhone Anda sudah menjalankan versi terbaru, Anda akan melihat pesan pop up yang mengatakan “Versi iOS (x.x.x) * ini adalah versi terkini.” Itu berarti tidak ada perangkat lunak yang diperbarui.

* = Versi perangkat lunak.

Download dan Instal Versi Baru iOS

Jika update iOS baru tersedia, Anda seharusnya sudah mengklik “Update”.Anda akan melihat pesan pop- up dari iTunes, memberi tahu Anda bahwa ini akan memperbarui perangkat lunak iPhone Anda dan akan memverifikasi pembaruannya dengan Apple. Klik “Update” lagi untuk melanjutkan.

ITunes kemudian dapat memberi Anda informasi tentang fitur baru di pembaruan perangkat lunak dan perangkat keras yang diperlukan untuk menginstalnya. Pastikan Anda memiliki perangkat keras yang kompatibel sebelum melanjutkan. Jika Anda melakukannya, klik perintah untuk maju.

Terimalah IOS License Agreement

ITunes kemudian akan menunjukkan kepada Anda perjanjian lisensi pengguna akhir untuk menggunakan versi baru iOS. Anda harus membaca persyaratan perjanjian, lalu klik “Setuju”. Anda harus menyetujui persyaratan untuk mendownload perangkat lunak.

Tunggu iTunes Download Perangkat Lunak iPhone

Setelah Anda menyetujui perjanjian lisensi, iTunes akan mulai mendownload pembaruan iOS yang baru. Anda akan melihat pesan yang memberitahukan bahwa perangkat lunak sedang didownload di tengah jendela iTunes, di bawah judul “Versi.”

Di sisi kiri layar, Anda juga akan melihat panah berputar dan angka di sebelah item menu “Unduhan”. (Ini ada di bawah “TOKO” yang ada di menu sebelah kiri di iTunes.) Tanda panah yang berputar menunjukkan bahwa unduhan sedang berlangsung, dan jumlahnya akan memberitahukan berapa banyak item yang didownload.

Setelah perangkat lunak diunduh, Anda akan melihat pesan bahwa iTunes sedang mengeluarkan pembaruan baru dan yang lainnya mengatakan “Mempersiapkan iPhone untuk pembaruan perangkat lunak.” Anda juga akan melihat pemberitahuan bahwa iTunes memverifikasi pembaruan perangkat lunak dengan Apple, dan Anda mungkin melihat driver yang diinstal secara otomatis. Beberapa proses ini berjalan cepat, sementara yang lain memakan waktu beberapa menit. Terima semua perintah yang diperlukan Jangan lepaskan koneksi iPhone Anda selama proses ini.

Biarkan iTunes Instal iPhone Software Update

Pembaruan iOS yang baru kemudian akan mulai diinstal di telepon Anda. ITunes akan menampilkan progress bar yang bertuliskan “Memperbarui iOS”.

Jangan lepaskan telepon Anda selama proses ini.

Setelah perangkat lunak terinstal, Anda akan melihat pesan yang mengatakan “Memverifikasi perangkat lunak yang diperbarui”. Proses ini memakan waktu beberapa menit saja; Jangan tutup iTunes atau lepaskan ponsel Anda saat sedang berjalan. Selanjutnya, Anda mungkin melihat pesan bahwa iTunes memperbarui firmware iPhone. Biarkan ini berjalan; Jangan lepaskan iPhone Anda saat melakukannya.

Pastikan Proses Update iPhone Lengkap

Saat proses update selesai, iTunes mungkin tidak memberikan pemberitahuan apapun. Terkadang, iTunes secara otomatis memutus iPhone dari perangkat lunak dan kemudian menghubungkannya lagi. Hal ini terjadi dengan cepat, dan Anda mungkin bahkan tidak menyadarinya. Sebagai alternatif, Anda mungkin melihat pemberitahuan bahwa iTunes akan melakukan reboot iPhone Anda. Biarkan proses ini berjalan.

Setelah proses update selesai, iTunes akan memberitahu Anda bahwa iPhone Anda menjalankan versi perangkat lunak iPhone saat ini. Anda akan melihat informasi ini di layar Ringkasan iPhone.

Untuk memverifikasi bahwa perangkat lunak iPhone Anda mutakhir, lihat bagian atas layar ringkasan iPhone. Anda akan melihat beberapa informasi umum tentang iPhone Anda, termasuk versi iOS yang sedang berjalan. Versi ini harus sama dengan software yang baru saja anda download dan instal.

Sebelum Anda melepas iPhone dari komputer Anda, pastikan iTunes tidak mendukungnya atau menyinkronkannya lagi. Saat iTunes melakukan sinkronisasi, layar iPhone Anda akan menampilkan

pesan besar yang mengatakan “Sync in Progress.” Anda juga bisa mengecek layar iTunes; Anda akan melihat pesan di bagian atas layar yang memberitahukan apakah kemajuan cadangan dan sinkronisasi telah selesai.

Selamat, iPhone Anda telah diperbarui!

https://www.wideanglesoftware.com/blog/backup_your_iphone_before_updating_ios.php

Refbacks

  • There are currently no refbacks.